Biru yang kulihat diatas berbeda dengan biru yang kulihat dibawah

Biru yang diatas nampak begitu agung dengan putih yang berterbangan disekitarnya kadang cepat dan kadang lambat bahkan sesekali berhenti. Tak lupa putih pun dapat menutupi kilau sang surya hingga tubuh ini terasa teduh dibawahnya.

Begitu pula dengan biru yang berada dibawah, lengkap pula dengan putih yang berlomba-lomba berlari mendahului biru untuk mencapai pasir dan bebatuan. Putih pun kadang berlompatan ke udara saat biru bertemu dengan biru, Oh… ingin kubasuh muka ini rasanya.

Sejenak kurasakan suara-suara berdesir di telingaku lalu kupalingkan wajah ini ke samping dan kulihat pula hijau dikejauhan yang seakan-akan berkata “Hai aku ada disebelah sini……. Ucapnya”. Ya hijau yang terhampar luas disana seakan telah menyiapkan peraduan bagi tubuh ini.

Aku kembali menatap biru dan sesekali menoleh ke hijau tak lama kuning pun hadir disini beserta merah disisinya, mereka segera menuju ke biru dan hijau. Tak lama mereka berbaur menjadi satu hingga semua yang kulihat menjadi kemerahan dengan kuning yang semakin meredup, lalu……

Kudengar tawa itu, ya suara tawa yang bergema disemua lapisan. Kutengadahkan wajahku ke angkasa dan kulihat hitam, ia hadir dengan bangganya walau mengerikan ternyata ia sangat baik. Ia datang dengan berjuta bintang disekitarnya dan bulan pun ikut tersenyum saat mereka menatapku, kubalas senyum itu dan kurebahkan tubuh ini di hamparan dedaunan kering hingga tanpa sadar aku terlelap…..

Dingin…. menyelinap diantara ruas tulang-tulangku, ku terjaga dari kantukkuย  segera kubuka mata ini dan kulihat hitam telah bersiap-siap untuk pergi, disusul oleh merah dan ternyata putih tetap ada disekelilingku. Dan mendadak kilau kuning menyeruak tajam diantara hitam dengan tatapan yang membara ke arah putih, segera putih berlarian membubarkan diri dari tempat ini.

Dan kau tau selanjutnya……?

Biru dan hijau kembali hadir di tempat ini dengan membawa kicauan burung-burung disekitarnya juga tetesan embun sebagai penyejuk jiwa. Oh… sungguh segarnya semua warna-warna ini dan kuucapkan…. “Selamat pagi…”