p.seribu

snorkeling di pulau seribu

Wuiiih tanpa serasa sudah 2 kali dalam waktu 2 minggu dalam bulan ini aku bolak balik ke pulau seribu, dari mulai membuat trip dan mengatur keuangan yang cukup sulit akhirnya semua berjalan dengan lancar. Yang pertama pada tanggal 1 – 3 mei 2009  dan pada tanggal 9 – 10 mei 2009 kemarin, ini aku sertakan beberapa foto dan pengalaman saat berada disana.

1 – 3 mei 2009

Pada tanggal ini kami dengan jumlah 16 orang cukup lama berada di kepulauan seribu, dan tempat2 yang kami kunjungi pun lumayan banyak  juga aktifitas2 yang dapat dilakukan. Dimulai pada hari jumat (1 mei 2009) setelah kami tiba di pramuka dan beristirahat, kami berkeliling ke beberapa pulau di sekitar Pulau Pramuka seperti Pulau Karya dan karamba serta sempat mampir di nusa resto untuk makan malam dan berkaraoke.

p. karya

pulau karya

karamba

karamba

nusa resto

nusa resto

Pada hari ke 2 (sabtu) kami kembali melakukan aktifitas yaitu snorkeling, & explore pulau, dimana tempat2 yang kami datangi pada hari ini adalah : Pulau Air, Pulau Kotok dan Pulau Semut. Di Pulau Air kami selain explore pulau juga sempat sarapan pagi dan berlatih snorkeling bagi teman2 yg belum bisa, setelah itu dilanjutkan dengan bersenorkeling di sekitar Pulau Air. Setelah puas kami melanjutkan perjalanan ke Pulau Kotok untuk melihat penangkarang elang laut sambil makan siang disana. Setelah selesai kami kembali bersenorkeling di sekitar Pulau Semut. Pulau semut  yaitu dataran berupa gundukan pasir yang kurang lebih hanya dapat menampung 50 orang saja.

p. air

pulau air

penangkaran elang di pulau kotok

penangkaran elang

p. kotok

pulau kotok

p.semut

pulau gosong

p. semut

pulau gosong

p.semut

pulau gosong

Pada hari minggu sebelum pulang kami sempatkan untuk menuju ke  Pulau Semak Daun untuk berenang di sekitar dermaga setelah puas kami kembali ke Pulau Pramuka untuk bersiap siap kembali ke Jakarta.

– bersambung di Pulau semak daun –