Wah….. sebelum aku menceritakan liburanku pada postingan pertama di 2009 ini aku akan menceritakan pengalamanku saat menyumbangkan tas bagi anak2 asuh Al Muttaqien terlebih dahulu…..

Minggu kemarin (04-01-09) aku dan sahabat baikku Tarie berencana menyumbangkan sejumlah tas sekolah bagi anak2 yatim dan anak2 dari keluarga kurang mampu, dan merupakan momen yang pas mengingat saat ini anak2 tersebut mulai kembali masuk sekolah setelah usai menjalani liburan panjang. Kebetulan seorang teman dari Tarie adalah seorang anggota dari kepengurusan anak asuh yang bernama Anak Asuh Al Muttaqien yang berada dalam Wadah Remaja Islam Musholla Al Muttaqien (RISQI) yang terletak di daerah kuningan jakarta akan memberikan bantuan dana dan beasiswa bagi anak2 asuh tersebut.

pembagian dana dan tas sekolah secara simbolis

panitia, ibu2 dari keluarga kurang mampu, anak2 yatim dan berprestasi serta Tarie

Sungguh senang dapat membantu anak2 asuh ini dimana anak2 ini seharusnya berhak mendapatkan pendidikan yang layak sama seperti adik2 atau  anak2 kita agar dapat turut bersaing dalam menghadapi era globalisasi saat ini. Dan untuk mengatasi masalah itu tentunya tentunya dibutuhkan kesadaran kolektif dari kita semua sebagai bentuk dari kepedulian tersebut. Hal ini juga yang mendorong terbentuknya kepengurusan anak asuh  Al Muttaqien.

p1040227

Profesi pekerjaan orang tua dari anak2 asuh ini juga bermacam – macam, seperti, buruh, tukang ojek, pedagang, dan berbagai  macam pekerjaan kasar atau buat sebagian orang dianggap  sebagai pekerjaan tingkat bawah . Juga ada beberapa anak yatim yang tergabung di kepengurusan anak asuh ini.

p1040228

Namun ini tidak menyurutkan niat para orang tua dari anak2 asuh tersebut untuk dapat menyekolahkan anak2 mereka walaupun dengan tingginya biaya pendidikan saat ini, maka tiada salahnya untuk meringankan beban mereka kita dapat saling berbagi hingga dapat menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan menghantarkan kesejahteraan masyarakat.

Berikut aku tampilkan beberapa tampilan suasana yang sempat kuabadikan dalam foto2 dibawah ini :

saat pembagian dana pendidikan

saat pembagian dana pendidikan

saat pembagian tas sekolah

saat pembagian tas sekolah

senangnya dapat berbagi...

senangnya dapat berbagi...