pc210021

Wah…..!!!  seru sekali acara Gathering traveller, backpackers dan Ulang tahun milis Indobackpacker yang diadakan pada tanggal 21 desember 2008 ini, pokoknya semua cerita tentang traveller dan backpackers baik di dalam negeri dan luar negeri dibahas tuntas. Acara yang dihadiri oleh berbagai kalangan dan usia ini cukup meriah, walaupun dari berbagai latar belakang yang berbeda namun disini kita merasakan suasana yang berbeda dimana kita saling berbagi tentang pengalaman selama kita melakukan perjalanan tersebut baik untuk yang pemula maupun yang sudah berpengalaman dalam traveller dan backpackers.

scan10001

Acara ini juga dihadiri oleh beberapa pembicara yang menguasai di bidangnya masing2 seperti : Mas Aris (Indobackpacker) , Mas Teguh Sudarisman (Indomultimedia) , Mbak Elok Dyah (Kompas), bang Ade Purnama (Sahabat Museum), Mbak  Nancy  Margaretha ( Couch Surfing Indonesia) dan Mbak Trinity (Naked Traveller) yang sudah meluangkan waktu untuk sharing ilmu dan pengalamannya.

Perserta yang hadir pun membludak jumlahnya dari data terakhir didata sekitar 65 orang namun begitu tiba pada hari H jumlah peserta membengkak menjadi 120 orang dan bila di jumlah dengan panitia kemungkinan menjadi 150 orang…… wauuu…. jumlah yang fantastis, ternyata acara ini dapat mendapat respon yang sangat besar dari rekan2 backpackers sekalian.

sesi tanya jawab dengan para pakar serta sharing ilmu dan pengalaman mereka

sesi tanya jawab dengan para pakar serta sharing ilmu dan pengalaman mereka

hehehe…. dan bisa ditebak jumlah peserta ini membuat panitia dan tuan rumah kerepotan mengatur ruang yang seadanya, namun hal ini tidak menyurutkan niat para peserta yang ikut berpartisipasi meramaikan acara ini.  Dengan rasa antusiasme mereka yang tinggi mereka rela berpanas2 dan bersesak2 ria untuk bertanya jawab dengan dan sharing ilmu dan pengalaman dengan para pakar tersebut.  Tawa dan canda selalu terdengar pada sesi ini, karena banyak cerita dari para pakar tersebut yang dapat mengocok perut….. untung sudah disediakan makan siang yang lezat hingga membuat perut kenyang dan snack yang berlimpah ruah, bahkan sampai acara selesai kue2 itu pun masih menghampiri para peserta seakan akan tiada habisnya…. hehehe…. pokoknya engga rugi deh…….

Mas Teguh Sudarisman (Indomultimedia), Mbak Elok Dyah (Kompas), Mbak Nancy Margaretha ( CouchSurfing Indonesia), MbakTrinity (Naked Traveller) dan Mas Aris (Indobackpacker)

kika : Mas Teguh Sudarisman (Indomultimedia), Mbak Elok Dyah (Kompas), Mbak Nancy Margaretha ( CouchSurfing Indonesia), MbakTrinity (Naked Traveller) dan Mas Aris (Indobackpacker)

Acara yang selesai sekitar pukul 16:00 ini di tutup dengan sesi foto bersama dan seperti biasa bila perut sudah kenyang di pastikan para peserta akan bertingkah yang aneh2 tak terkecuali juga para pakar pencerahan tersebut hahaha…….

Ternyata memang indah arti kebersamaan itu, dimana kita bisa sharing dengan berbagai orang yang sebelumnya tidak kita kenal sama sekali namun dengan adanya acara gathering ini kita semua dapat menjadi keluarga besar yang saling peduli dan berbagi. Maka dimana masih ada tempat2 menarik dan indah para backpacker ini pasti akan mendatanginya dan tentu saja dengan pengeluaran budget yang seminimal mungkin hehehe…… karena travelling tidak harus mahal bukan…..?

Dan selamat kepada IBP Jakarta yang telah mengadakan acara ini semoga dilain waktu dapat diadakan lagi dan kita dapat saling berbagi lagi…….

……Salam Backpackers…….

para pakar dan panitia acara

para pakar dan panitia acara

para peserta ibp

para peserta ibp

para peserta ibp

para peserta ibp