Mungkin judul inilah yang membuatku untuk kembali menulis blogku ini. Judul buku yang satu ini memang sangat fenomenal saat ini dari beberapa buku yang mendapat respon sangat besar dari masyarakat seperti halnya buku laskar pelangi yang laris manis.

Buku the Naked Traveler ini menceritakan pengalaman seorang wanita indonesia yang berpergian ke berbagai negara di dunia  dan menceritakan suka dan dukanya selama perjalanannya.

Berawal dari kabar seorang teman dari komunitas indobackpacker yang memberi kabar via email bahwa Trinity Penulis Buku Traveling Terlaris Di Indonesia “THE NAKED TRAVELER” akan hadir di panggung utama Indonesia Book fair 2008 Jcc Assembly Hall (15/11/08) pada pukul 18:00.

Maka aku di hari itu segera menghubungi sahabatku Tarie untuk menemaniku datang ke acara tersebut dan tentu saja dengan sedikit alasan ingin meminjam buku the Naked Traveler tersebut untuk aku baca agar ia mau membawa buku tersebut hehehe…… Tarie tiba ditempatku sekitar pukul 16:30 tanpa menunggu lama kami segera berangkat menuju Jcc dengan bis kota, sesampainya di sana…. byurrrrr…. hujan turun sangat deras untung aku sedia payung namun percuma saja karena angin bertiup sangat kencang tetap saja kami berdua basah kuyup…. dasar apes apes… loh kok malah ngerutu….!!! Hehehe… Lanjuuut…..

Setelah kami membersihkan diri sebentar, kami segera mencari panggung utama karena waktu telah tepat pukul 18:00. Tak lama kami menunggu acara wawancara dengan Trinity pun di mulai, ia menceritakan berbagai pengalamannya dengan diselingi senda gurau dan tawa dari para peserta, karena beberapa banyolan segar yang dilontarkan oleh Trinity dan tak lama kemudian acara pun berlanjut dengan sesi tanya jawab.

Dalam sesi ini tampak antusias  yang luar biasa dari para peserta, para peserta menanyakan berbagai macam hal mulai dari tempat2 yang paling indah yang pernah dikunjungi, rute perjalanan, makanan, tempat menginap, hingga apa senang susahnya menjadi backpackers.

Sekitar pukul 19:00 acara selesai dan dilanjutkan dengan sesi tanda tangan dan foto. Naaa…… kan berguna juga tuh bukunya Tarie….. hehehe….. pada pukul 20:00 setelah kami selesai meminta tanda tangan dari Trinity dan sempat berfoto foto kami akhirnya pulang oh ya dan tentu saja kami sempatkan untuk melihat lihat berbagai macam buku yang dipamerkan.

Setelah cukup lelah dan rasa penasaranku terjawab siapa sih si Trinity itu kami pulang meninggalkan Jcc ……….. hahaha….. Na bagi teman2 yang ingin traveling layaknya seorang backpaker buku ini wajib dibaca, atau coba kunjungi situs blognya trinity di …. nakedtraveler.blogspot.com …….. Selamat berbackpacker ria…………..

naked-travelernaked-traveler

trinity

trinity

Trinity, pengarang buku ” The Naked Traveler ”

Hadir di panggung utama Indonesia Book fair 2008

JCC Assembly Hall (15/11/08)