Apakah penting kesabaran pada kita? Haruskah kita sabar dalam menyikapi segala hal?

Mungkin kita memang harus begitu, apa jadinya dunia ini bila kesabaran tidak terlibat di dalamnya. Pasti akan lebih mengerikan dibandingkan dengan kondisi saat ini. Begitu pun dengan perjalanan kesehari-harian dalam kehidupan kita. Banyak orang yang telah lupa akan kesabaran hingga tidak mampu tuk berpikir secara jernih dan hanya penyesalan yang tersisa. Memang susah membuat diri kita tuk bersikap sabar, apalagi ditengah-tengah beragam manusia yang berlainan sifat. Kadang dibutuhkan pengendalian diri yang luar biasa dari dalam diri kita untuk dapat berbuat sabar, baik untuk diri kita sendiri maupun untuk orang lain.

Dengan bersikap sabar bukan berarti kita bersikap menyerah, tetapi lebih membuat kita untuk lebih baik dalam menyikapi berbagai hal, hingga kita akan dapat melihat lebih jelas dan memperkirakan untung ruginya bila kita harus memutuskan apapun keputusan yang nanti akan kita ambil.

Kesabaran kita akan sangat teruji dalam masalah, keluarga, pekerjaan, percintaan, pertemanan, dan disemua perjalanan hidup kita, maka mulailah dari sekarang tuk bersikap lebih sabar dibanding hari kemarin. Toh dengan bersikap sabar kita akan menjadi lebih dewasa. Karena semua perbuatan yang akan kita jalani tidak akan pernah lepas dari kesabaran…….

Seperti kalian saat ini pasti akan bertanya-tanya sampai kapan tulisan ini akan berakhir dan tetap bersabar dalam membacanya ….. hahaha ……. tetaplah bersabar ……………

Salam….