sahabat adalah…..

my best friends - Q smokehouse factory
Sahabat……….

Sahabat memiliki arti yang teramat penting dalam kehidupan ini. Sahabat akan selalu hadir di tiap kehidupan kita, ia dapat menghibur kita dikala kita sedih, membuat kita tertawa, setia menemani dimasa-masa suka maupun duka, dan selalu sabar dalam menyertai kehidupan kita.

Sahabat tidak akan pernah mencelakakan dan memanfaatkan kita, ia tak kenal pamrih dan waktu dalam menolong, ia akan melakukan sesuatu disaat kita membutuhkannya tanpa meminta sesenpun imbalan, balas jasa, bahkan ucapan terima kasih.

 Kita dapat menemukan banyak karakter untuk dijadikan sahabat, tetapi dalam menemukan sahabat tidak semudah yang kita bayangkan, tidak cukup dengan perkenalan yang singkat atau memerlukan waktu yang lama dalam kita menilai seseorang untuk menjadi sahabat, karena sahabat akan hadir dengan sendirinya tanpa kita sadari dan dalam kurun waktu yang tidak dapat kita tentukan.

Tidak ada seorang manusia pun yang tidak membutuhkan sahabat, semua pasti mengiginkan tuk memiliki sahabat, dimana dengan adanya sahabat kita dapat mencurahkan seluruh isi hati kita, bahkan sampai sesuatu hal yang sangat rahasia pun dapat diungkapkan pada sahabat kita, melebihi siapapun di dunia ini. Dan sahabat akan menyimpannya erat2 dalam hatinya bahkan akan rela untuk mengorbankan dirinya demi menjaga rahasia tersebut.

Kuberikan rasa hormat setinggi – tingginya untukmu sahabat………

Terima kasih tuk sahabatku………..

terima kasih…..

sahabat

sahabat

Persahabatan ~ Khalil Gibran

Dan seorang remaja berkata,Bicaralah pada kami tentang Persahabatan.

Dan dia  menjawab:
Sahabat adalah keperluan jiwa, yang mesti dipenuhi.
Dialah ladang hati, yang kau taburi dengan kasih dan kau tuai dengan penuh rasa terima kasih.
Dan dia pulalah naungan dan pendianganmu.
Kerana kau menghampirinya saat hati lupa dan mencarinya saat jiwa mahu kedamaian.

Bila dia berbicara, mengungkapkan fikirannya, kau tiada takut membisikkan kata “Tidak” di kalbumu sendiri, pun tiada kau menyembunyikan kata “Ya”.
Dan bilamana dia diam,hatimu berhenti dari mendengar hatinya; kerana tanpa ungkapan kata, dalam  persahabatan, segala fikiran, hasrat, dan keinginan dilahirkan bersama dan dikongsi, dengan kegembiraan tiada terkirakan.
Di kala berpisah dengan sahabat, tiadalah kau berdukacita;
Kerana yang paling kau kasihi dalam dirinya, mungkin kau nampak lebih jelas dalam ketiadaannya, bagai sebuah gunung bagi seorang pendaki, nampak lebih agung daripada tanah ngarai dataran.

Dan tiada maksud lain dari persahabatan kecuali saling memperkaya roh kejiwaan.
Kerana cinta yang mencari sesuatu di luar jangkauan misterinya, bukanlah cinta , tetapi sebuah jala yang ditebarkan: hanya menangkap yang tiada diharapkan.

Dan persembahkanlah yang terindah bagi sahabatmu.
Jika dia harus tahu musim surutmu, biarlah dia mengenali pula musim pasangmu.
Gerangan apa sahabat itu jika  kau sentiasa mencarinya, untuk sekadar bersama dalam membunuh waktu?
Carilah ia untuk bersama menghidupkan sang waktu!
Kerana dialah yang bisa mengisi kekuranganmu, bukan mengisi kekosonganmu.
Dan dalam manisnya persahabatan, biarkanlah ada tawa ria dan berkongsi kegembiraan..
Kerana dalam titisan kecil embun pagi, hati manusia menemui fajar dan ghairah segar kehidupan.

~ Khalil Gibran

19 Comments (+add yours?)

  1. panji
    Sep 15, 2008 @ 22:34:08

    kalian ini pada mau jadi model y………
    heee….heee….

    tp gpp koq, lucu jg gayanya…

    Han2 : hahaha,… thxs ya be…. dah mampir…..

  2. ipang
    Oct 24, 2008 @ 19:16:26

    bro and sis..

    you guys are one of the most reliable pal

    i ever met..

    hope we can still hang out even we’re growing old!

    yuu..mari

    Han2 : thxs pang, Yuuu….. mariiii….. too…

  3. kietarie
    Nov 02, 2008 @ 15:36:51

    I will be your best friend till death do us apart..

    Han2 : hik hik hik jadi malu………. (terharu mode = on)

  4. cantigi™
    Nov 04, 2008 @ 09:31:17

    halo handoko, salam kenal juga, makasih udah maen ke cantigi™
    dalam beberapa hal kita punya kesamaan, outdoor, design, atau menghargai persahabatan. saya belum tau yg lain. semoga kita bisa bersahabat.. ^_^

    Han2 : Makasih ya mas, sama2 makasih juga sudah berkunjung…..”hidup sahabat”

  5. Yenni
    Dec 11, 2008 @ 22:43:37

    Hidup sahabat, juga :)
    Jadi terharu…hik hik

    Haiyah…ngomong apaan!
    Habis nih blog cool abis so no comment deh

    Lam kenal aja…semoga kita bisa bersahabat juga :)

    han2 : hallo yenni, senang kita bisa bersahabat…. salam juga…. :D

  6. tyan
    Dec 17, 2008 @ 10:45:45

    sahabat ga bisa dibeli dengan uang… ;) sesuai topic Q sekarang…
    Duh, seneng ya jadi sahabat sampe sekarang…
    Mau dunk… :)
    Keep kompak ya…Chayo!!!!

    Han2 : yup, itulah gunanya persahabatan takkan lekang dimakan jaman….. halah…… jadi sok puitis….. :D

  7. frizzy
    Jan 27, 2009 @ 19:38:19

    Halo sobat, apa kabar? salam sukses selalu yaa.
    Mari kita berteman, meski cuma di web.

    Cheers, frizzy.

    Han2 : hallo Frizzy, senang kita bisa berteman, salam dan sukses juga yaaa…. :D

  8. falla
    Feb 01, 2009 @ 02:34:33

    lam kenall..
    ikut baca2 yahh..
    kalo ga keberatan sekalian tukeran link yah..!!

    Han2 : Monggo silahkan baca2 sepuasnya bebas2 saja kok, mau tukeran link juga boleh silahkan saja….. :)

  9. dindacute
    Mar 09, 2009 @ 12:06:13

    om han han dinda disini

    Han2 : ya Dinda sudah didaftarkan kok…. :D

  10. tie2n
    May 11, 2009 @ 16:20:00

    makasi maz..kunjungannya,,,,salam kenal..
    sahabat,,sahabat,,,,persahabatan emang indah,,, :)

    Han2 : Salam kenal juga tie2n< memang persahabatan itu adalah segalanya… :D

  11. bluethunderheart
    Jun 26, 2009 @ 18:51:20

    selamat malam bang
    doakan blue ya bang
    sedang kurang fit lagi

    Han2 : Malam juga Blue, semoga lekas sembuh ya….

  12. hanny
    Aug 16, 2009 @ 12:50:29

    kalo saiah masih temannya han bukan ya….:D
    thanx wat kunjungannya ya han :)

    Han2 : Tentu masih Nny, gimana nih kabarnya sudah lama tidak terdengar lagi hehehe…..

  13. Hari Bejo Wibowo
    Oct 15, 2009 @ 12:23:06

    Mas Handoko .. your my best friend

    Han2 : Hallo Hari, your my best friend too….. :D

  14. [Definisi] Sahabat « Abdul Haris Nasution
    Dec 16, 2009 @ 22:14:05

  15. Lina
    Apr 18, 2010 @ 10:25:15

    besdfernd I MISS U mba ika,,,,, :D

    Han2 : Best friend forever…. :)

  16. SayPhya
    May 10, 2010 @ 07:37:31

    beruntunglah kita yang sudah menemukan sahabat :) salam kenal ya …

    Han2 : Yup benar sekali…. :)
    Salam kenal juga SayPhya…

  17. zilmita. S
    Jul 11, 2010 @ 22:20:31

    lam kenal..hm..:)

    Han2: Hallo Zilmita, salam kenal juga….. :)

  18. gagak
    Jul 15, 2011 @ 23:32:08

    sahabat sahabat
    salam kenal………

    Han2 : Hallo Gagak, salam kenal juga.

  19. Irfan Handi
    Aug 16, 2011 @ 23:29:00

    Ikut ngeramein laggi neah non.
    http://irfanhandi.wordpress.com/2011/08/11/i-am-come-back-brother/
    Salam persahabatan.

    Han2 : Salam persahabatan juga Irfan
    Terima kasih kunjungannya yaa….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 29 other followers

%d bloggers like this: